• Selasa, 13 September 2016

    Mitos Atau Fakta !! Inilah Suku Gaib Yang Ada Di Nusantara


    Zona Mistis - Info Mistis - Mitos Atau Fakta !! Inilah Suku Gaib Yang Ada Di Nusantara.
    Indonesia dikenal kaya akan berbagai macam suku dan budayanya. Suku-suku tersebut tersebar di seantero Nusantara, dari Sabang sampai Merauke.
    Selain suku yang memang bebar-benar ada, dipercaya juga suku-suku yang keberadaannya antara ada dan tiada. Suku gaib ini menjadi misteri di daerah tempatnya berada dan menjadi cerita legend yang di turunkan dari generasi ke generasi.

    Penasaran suku gaib apa saja itu? Berikut ulasannya !!

    1. Orang Bunian, Suku Gaib Dari Dimensi Berbeda Di Sumatra Selatan.


    Legenda tentang keberadaan orang Bunian sangat terkenal di wilayah Minangkabau, Sumatra Selatan. Suku gaib ini digambarkan memiliki kesamaan dengan manusia, namun yang membedakan adalah keberadaannya di dimensi gaib yang tidak tersentuh manusia biasa.
    Dipercaya orang Bunian ini menempati tempat-tempat terpencil seperti tengah hutan, bukit-bukit tinggi, kuburan atau bangunan-bangunan tua yang telah ditinggalkan begitu saja dalam waktu yang lama. Makhluk misterius ini dikenal suka menyesatkan para penjelajah dan menculik anak kecil dengan cara menyebarkan aroma masakan yang sangat lezat atau yang lebih dikenal dengan istilah samba dewa.

    Legenda keberadaan makhluk misterius ini tidak hanya terkenal di wilayah sumatra saja, melainkan sudah menjadi penelitian masyarakat dunia. para ilmuan dari mancanegara meyakini jika orang Bunian merupakan makhluk langka yang hidup di tengah hutan dan sangat menutup diri dari manusia modern.
    Dari penelitian yang dilakukan, sedikit berhasil menguak fakta misterius tentang keberadaan orang Bunian tersebut. Mereka berhasil menemui bukti-bukti seperti jejak kaki hingga rekaman video sosok makhluk tersebut.


    Menurut salah satu sumber, hasil penelitian menggambarkan jika orang Bunian adalah makhluk hasil evolusi kera. Para peneliti mengatakan jika makhluk yang satu ini berjalan dengan kedua kaki seperti manusia, bahkan mereka berjalan di atas tanah tapi dengan ukuran yang jauh lebih kecil dan lebih pendek dari manusia.
    Apa pun hasil penelitian itu, yang jelas sosok orang Bunian tetaplah menjadi suku yang menakutkan bagi warga Sumatra, khususnya daerah Minangkabau.

    2. Suku Bati, Suku Gaib Di Maluku Yang Dapat Terbang Dan Menghilang.


    Pulau maluku memiliki cerita legend yang mengisahkan keberadaan suku misterius yang bisa terbang dan menghilang. Makhluk yang disebut suku Bati tersebut tinggal di gunung sekitar wilayah Kairatu.
    Tubuhnya seperti manusia pada umumnya, bersayap dan suka menculik anak kecil pada malam hari. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap lebar berwarna hitam.

    Kisah suku Bati yang ditakuti oleh warga pulau Seram ini mendadak hangat lagi lantaran orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel.
    Warga pulau Seram di masa lalu percaya kalau suku Bati hidup di gua-gua di puncak gunung. Mereka hanya akan turun mencari mangsa yang berupa hewan bahkan tidak terkecuali manusia.
    Namun fakta ilmiah mengenai keberadaan suku misterius ini masih menjadi teka-teki yang belum terpecahkan hingga saat ini.

    3. Orang Limun, Suku Gaib Kerajaan Padang 12 Di Kalimantan Barat.


    Orang Limun merupakan sekelompok suku gaib yang dikisahkan menghuni sebuah kerajaan gaib bernama Padang 12. Kerajaan ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasir dan dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat.
    Dinamai Padang 12 karena luas daerah ini adalah 12 km persegi. Konon sosok orang Limun merupakan makhluk sebangsa Jin muslim, tapi ada juga yang mengatakan jika mereka adalah keturunan langsung dari Malaikat Marut dan Harut.


    Pernah ada beberapa kejadian aneh orang yang bertemu langsung dengan orang Limun. Salah satunya adalah seorang bidan yang bertugas di sekitar daerah tersebut.
    Pada malah mari rumah bidan tersebut didatangi oleh suami istri untuk membantu istrinya yang akan melahirkan. Tampa banyak bertanya dia pun membantu ibu tersebut dalam proses persalinan setelah selesai, suami istri yang tidak mempunyai uang tersebut membayar sang bidan dengan menggunakan kunyit. Sang bidan pun dengan Ikhlas menerima pemberian tersebut. Ajaibnya, keesokan harinya sang bidan terkejut melihat kunyit pemberian suami istri yang dibantunya berubah menjadi sebongkah emas.
    Penduduk setempat percaya, orang-orang beruntung yang bisa bertemu dengan orang Limun adalah orang yang memiliki hati suci dan bersih.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar