• Rabu, 14 September 2016

    Kerajaan Paloh Negeri Siluman Di Kalimantan Barat


    Zona Mistis - Urban Legend - Kerajaan Paloh Negeri Siluman Di Kalimantan
    Selain panoramanya yang indah, kawasan perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia juga menyimpan kekuatan Gaib yang cukup besar. Peristiwa-peristiwa aneh sering terjadi di beberapa tempat. Mulai dari munculnya sebuah kota di tengah hutan belantara, kemudian hilangnya sebuah pesawat beserta para awaknya, sampai pada penculikan beberapa orang penduduk.

    Paloh sendiri adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di wilayah kabupaten sambas, kalimantan barat. Kedudukannya sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan malaysia bagian timur. Uniknya, di kecamatan paloh ini juga ada sebuah negeri gaib yang dikenal sebagai negeri paloh.
    Untuk Melihat Gambar Klik BUKA:
    Daerah yang sebagian besar daratannya masih berupa hutan belantara ini telah di resmikan menjadi daerah konservasi. Para penduduk juga meyakini bahwa tempat itu diselimuti hawa mistis dan dihuni sekelompok makhluk halus yang senantiasa muncul ke dimensi manusia dengan kejadian-kejadian anehnya.

    Penampakan yang sering disaksikan penduduk setempat adalah hadirnya sebuah kota dengan segala aktivitasnya di tengah hutan belantara tersebut. Peristiwa yang terjadi setiap tengah malam itu membuat penduduk setempat yang pernah menyaksikannya terheran-heran.
    Untuk Melihat Gambar Klik BUKA:
    Saking terpesonanya, ada beberapa orang dari penduduk tertarik dan mencoba untuk mendekati kota gaib itu, namun mereka tak pernah kembali lagi.

    Kisah mistis diatas tidak hanya bersumber dari satu orang saja, melainkan hampis semua lapisan masyarakat setempat membenarkannya.

    Selain di tengah hutan belantara tersebut, peristiwa aneh juga pernah terjadi di beberapa tempat. Salah satunya adalah di bukit melintang, yang letaknya tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk. Bukit kecil yang masih berupa hutan ini diyakini juga sebagai tempat bermukimnya makhluk halus.

    Pada sekitar tahun 70-an, terjadi peristiwa memilukan. Pesawat milik TNI AU hilang bersama para awaknya saat terbang melintasi wilayah paloh. Diduga pesawat tersebut menabrak bukit melintang. Namun setelah dilakukan pencarian di tempat itu, para petugas tidak menemukan mayat maupun bangkai pesawat. Pesawat dan awaknya seperti lenyap ditelan bumi.

    Paska kejadian aneh itu, menurut Yamin Hudin, S.hut, seorang pemuda asal kecamatan paloh yang memiliki kekuatan supranatural mengaku pernah menembus dan berkomunikasi dengan makhluk halus penghuni negeri paloh mengatakan, pesawat itu terbang melintasi jalur yang semestinya tidak dilewati, karena merupakan titik pusat keramaian alam gaib.

    Itu sebabnya, terjadi proses penarikan yang dilakukan oleh penguasa negeri gaib. Mereka khawatir pesawat tersebut akan mencelakakan penduduk yang sedang beraktivitas di sana.
    Korban yang hilang itu tidak mati, tetapi diambil oleh makhluk halus. Sebelum diangkat menjadi penduduk negeri gaib, terlebih dahulu dilakukan tawar menawar antara korban dan penguasa negeri paloh.

    Tawar menawar itu memang harus dilakukan, karena setiap manusia yang telah masuk ke dalam negeri gaib itu tidak di izinkan kembali ke alam nyata. Karena apabila mereka kembali mereka akan mati. Setelah terbentuk kesepakatan, para korban harus mengikuti ritual khusus, agar mereka diterima di tengah masyarakat dan hidup rukun di dalamnya.

    Berawal dari kecelakaan itulah, kemudian peristiwa-peristiwa aneh beruntun mendatangi penduduk setempat. Satu demi satu gadis yang masih perawan hilang entah kemana dan diyakini diambil oleh makhluk halus yang menguasai daerah tersebut.

    Tak hanya itu, munculnya beberapa orang asing ke pemukiman penduduk dirasa cukup meresahkan, apalagi tidak diketahui dari mana mereka berasal. Seperti dalam suatu resepsi pernikahan yang dilakukan oleh seorang warga, usut punya usut, ada beberapa undangan yang hadir dalam pesta itu bukanlah penduduk setempat. Namun warga mencoba untuk tetap waspada, khawatir kalau mereka berniat jahat.

    Setelah pesta usai, orang-orang itu bergegas pergi tampa berpamitan terlebih dahulu. Beberapa warga mencoba untuk mengejar, namun tak seorang pun menemukan jejaknya. Setelah kembali dari pengejaran, salah satu warga menemukan sebuah tasdan segera memeriksanya. Di dalam tas itu ditemukan banyak sekali barang-barang aneh seperti kris, potongan rambut, kupasan kulit binatang, dan segala macam benda lainnya. Konon, orang-orang itu sengaja meninggalkan tasnya sebagai hadiah pernikahan.

    Sampai detik ini kejadian semacam itu masih sering terjadi, namun warga sudah menganggapnya sebagai hal yang biasa. Malah ada beberapa orang warga yang menikah dengan orang tak dikenal itu, yang sesungguhnya tak lain adalah makhluk halus penghuni negeri gaib paloh.

    Yamin Hudin, S.hut juga menjelaskan tentang tata cara kehidupan mereka, makhluk halus negeri paloh konon kehidupan mereka sama seperti manusia dan sangat menjunjung tinggi adat istiadat leluhur. Yamin juga mengatakan perkembangan penduduk yang tinggal di negeri itu sangat pesat.

    Sistem pemerintahannya berbentuk kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja bernama Pangeran Sandi. Sang raja memimpin dengan arif dan bijaksana. Kebutuhan rakyatnya selalu tercukupi. Hal ini terjadi karena negeri paloh memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah.

    Tanahnya yang sangat subur ditumbuhi berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Kemajuan dan kecanggihan teknologi juga tak luput dari sumber daya manusianya. Sangatlah wajar bila beberapa orang penduduk sekitar hutan pernah menyaksikan sebuah kota muncul di tengah hutan belantara. Karena memang penduduk negeri paloh sudah mampu menciptakan teknologi mutahir dan kota besar yang pernah muncul itulah buktinya.

    Perihal penculikan yang sering dilakukan makhluk halus pada manusia, beliau mengatakan mereka yang diculik oleh makhluk halus penghuni negeri paloh tidak untuk disiksa, namun karena dilandasi rasa sukanya terhadap manusia dan selanjutnya mereka akan dinikahinya.

    Banyak orang ingin masuk ke dalam negeri tersebut, namun tidak semudah itu. Mereka harus memiliki kemampuan supranatural dan berhati bersih. Karena apa bila hati sesorang itu jahat, dikhawatirkan akan membahayakan kehidupan di alam tak kasat mata itu.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar