• Kamis, 08 September 2016

    Mengungkap Misteri Jam 12 Malam


    Zona Mistis - Info Mistis - Mengungkap Misteri Jam 12 Malam.
    Banyak yang mengatakan bahwa hantu akan muncul pada saat tengah malam. Oleh karena itu ada sebuah istilah misteri jam 12 malam. Sebenarnya ada apa ketika waktu menunjukan tepat pukul 00.00. Sehingga kebanyakan orang yang penakut menganggap saat-saat itu adalah saat yang paling menyeramkan. Apa lagi malam-malam tertentu seperti malam jum'at keliwon.

    Banyak sudah cerita-cerita seram muncul pada waktu tersebut. Dari kemunculan kuntilanak, pocong, genderuwo, wewe gombel, tuyul dan setan-setan lain. Seolah tengah malam adalah waktu berpestanya para setan.

    Paradigma semacam ini tidak hanya terjadi pada pemikiran masyarakat Indonesia yang memang masih ortodok dan percaya pada takhayul, tetapi juga terjadi pada pemikiran orang barat yang menganggap tengah malam adalah waktunya setan berpesta.

    Coba saja perhatikan film-film horor barat maupun indonesia, dimana hantu-hantu yang meneror terjadi pada tengah malam. Seolah malam adalah hal-hal berbau mistis tempat segala keburukan terjadi.

    Lihat kisah Cinderella, dia akan berubah menjadi miskin kembali ketika tepat pukul 12 malam. Perhatikan juga kisah manusia serigala, dia akan berubah menjadi serigala tepat pukul 12 malam saat bulan purnama. Kisah kuntilanak, pocong dan berbagai jenis hantu lainnya, termasuk kisah para peri pun terjadi pada jam 12 malam.


    Mungkin malam adalah kegelapan, di saat langit menghitam dan semua menjadi bayang-bayang sehingga orang beranggapan setan akan muncul pada saat tengah malam. Sah-sah saja beranggapan semacam itu karena setan menyukai kegelapan dan malam adalah saat manusia lengah. Mereka sedang tertidur dalam keadaan tidak sadar, maka tipu daya setan akan semakin canggih saat malam tiba.

    Malam adalah tempat sugesti sementara, apalagi tepat pukul 12 malam. Ini adalah saat bergantinya hari. Waktu menunjukkan pada titik 0 dan ini waktu yang tepat untuk mengsugesti manusia. Konon kabarnya, ketika waktu tepat pada titik 0 maka emosi manusia pun berada pada titik 0.
    Jika emosi manusia berada pada titik 0 maka isme apa pun akan dengan mudah masuk pada pribadi seseorang. Oleh karena itu para dukun atau para penyihir akan meniupkan kutukannya selepas tengah malam. Dan setan-setan akan lebih senang jika bekerja di malam hari karena manusia lebih mudah diperdaya.

    Mungkin pada dasarnya setan itu akan muncul kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak mengenal waktu ketika menggoda manusia. Hanya malam adalah waktu yang tepat untuk menjerumuskan manusia pada jurang kenistaan yang paling dalam.

    Coba saja perhatikan ritual-ritual gaib yang dilakukan banyak orang di berbagai belahan dunia ini. Pasti dilakukan tengah malam. Karena malam adalah waktu sepi sehingga mudah untuk konsentrasi. Hampir semua makhluk sedang beristirahat saat tengah malam kecuali para nokturnal.

    Pada saat kita sedang tidur maka aura yang kita keluarkan cenderung lebih natural, tidak terpengaruhnya aura siapa pun sehingga aura dunia ini cenderung lebih tenang dan tidak kacau. Karena itu malam menjadi pilihan para setan untuk menjalankan kejahatannya. Aura yang netral menyebabkan mereka lebih leluasa untuk menggoda manusia.

    Maka dari itu ada sebuah kepercayaan, jika orang biasa tidur lewat dari jam 12 malam maka ia akan sulit terkena pengaruh sihir, baik santet atau pelet. Karena jiwanya masih sadar ketika waktu menunjukkan pukul 12 malam.

    Oleh karena itu, ajaran Islam menyuruh kita untuk bangun tengah malam dan mengucap do'a dalam sholat tahajud, bukan sekedar untuk mohon minta petunjuk dan mendapatkan pahala tetapi juga untuk menghindari dari pengaruh sihir atau godaan setan.

    Do'a yang disampaikan saat tengah malam biasanya lebih afdol bukan karena waktunya tetapi pada saat malam kita bisa lebih khusuk. Seperti yang saya ungkapkan tadi bahwa aura dunia sedang dalam keadaan netral sehingga do'a apa pun akan lebih mudah disampaikan.

    Sebetulnya kita tidak perlu takut ketika tengah malam, justru ini adalah kesempatan kita untuk mendekatkan diri pada tuhan. Setan tidak mungkin menggoda pada orang-orang yang dekat dengan Tuhan.

    Tidak ada penampakan setan tengah malam, itu hanya sebuah sugesti kita saja. Setan bisa menampakkan diri kapan saja kepada kita tak perlu tengah malam. Hanya malam dijadikan kesempatannya karena manusia itu takut akan gelap.
    Jika kita tidak takut pada setan maka setan atau hantu apa pun tidak akan pernah berani muncul di hadapan kita meski tengah malam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar