• Sabtu, 17 September 2016

    Mengungkap Makna Mimpi, Bunga Tidur Atau Petunjuk

    Zona Mistis  - Info Mistis - Mengungkap Makna Mimpi, Bunga Tidur Atau Petunjuk.
    Bangun tidur dengan mimpi yang nampak sangat nyata akan membuat pagi kita terasa berbeda. Bagaimana tidak, tanpa harus beranjak atau hanya pergi tidur, kita seakan dibawa ke petualangan yang terasa nyata, bahkan ketika sudah tersadar dari mimpi pun kita masih teringat-ingat. Apalagi beberapa saat sesudah bermimpi, terjadi sesuatu yang tidak disangka. Kita mulai menghubungkan mimpi kita dengan kejadian itu.

    Well, mimpi bisa berarti macam-macam, tergantung dari kondisi tubuh dan pikiran kita saat itu. Tidak selalu mimpi berarti petunjuk, bisa juga akibat tubuh yang terlalu letih atau beban pikiran yang ada. Definisi mimpi itu sendiri menurut Wikipedia adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan pengelihatan, pendengaran, pikiran, perasaan atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rem sleep/repid eye movement).


    Nah, untuk mengungkap makna mimpi sebagai petunjuk atau hanya efek kelelahan, berikut ini petunjuknya.

    Mudah sekali mengetahui jika mimpi kita adalah sekedar bunga tidur, atau akibat stres.

    1. Sebelum tidur kita dalam keadaan letih sekali.
    2. Mimpi biasanya sangat kacau, tidak berurutan dan sering kali melompat-lompat tidak karuan
    3. Aktivitas berat yang kita lakukan sepanjang hari, muncul lagi di mimpi.
    4. Ada hal-hal aneh yang tak logis atau malah konyol

    Yah, namanya stres memang merusak segala hal dalam kehidupan kita, termasuk saat-saat indah bermimpi. Saat stres, biasanya mimpi yang timbul adalah kejadian tentang apa yang sedang jadi beban pikiran kita saat itu. Bisa jadi justru peristiwa-peristiwa memicu adrenalin dan menakutkan yang muncul di mimpi sebagai perwujudan rasa cemas dan ketakutan dalam diri kita.


    Jika mimpi itu memang petunjuk

    1. Kita sedang dalam keadaan baik-baik saja, tidak sedang letih ataupun stres. Jika ada masalah pun, itu tidak sampai mengganggu tidur kita di malam-malam sebelumnya.
    2. Mimpi begitu jelas dan runut membuat cerita. Setidaknya di bagian-bagian tertentu nampak begitu jelas dan nyata, hingga saat bangun pun kita masih ingat apa yang kita lihat dan rasakan.
    3. Ada hal-hal aneh yang ganjil. Hampir sama dengan saat mimpi dengan keadaan stres, tapi kali ini hal itu terasa bermakna.


    Ini yang perlu kita ingat baik-baik, karena namanya petunjuk, biasanya ketahuan setelah terjadi sesuatu. Yang berarti sudah terlambat. Tapi jika kita bisa mengartikan petunjuk di awal, tentu akan mempermudah langkah kita selanjutnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar