• Senin, 05 September 2016

    Asal Usul Gendruwo


    Zona Mistis - Urban Legend - Asal Usul Gendruwo.
    Mungkin diantara kita pernah dengar bahkan bertemu sama setan satu ini, gendruwo adalah salah satu setan cabul karena menurut cerita gendruwo sangatlah usil, itu bisa dilihat dari kebiasaannya yang suka memindahkan celana dalam wanita, menepuk pantatnya, mengelus-ngelus tubuh wanita ketika sedang tidur bahkan yang paling parah adalah meniduri wanita-wanita yang kesepian.

    Asal Usul Gendruwo

    Gendruwo adalah mahluk halus mistik dari kepercayaan agama hindu dan budha. Menurut mitos masyarakat jawa, hantu gendruwo atau yang lebih sering disebut genderuwo adalah sejenis mahluk dari bangsa jin atau mahluk halus. Genderuwo dikatakan berasal dari arwah manusia yang meninggal penasaran karena bunuh diri, penguburan yang tidak sempurna ataupun karena kecelakaan.

    Menurut kepercayaan, gendruwo bisa dipanggil dengan menggunakan sesajen sate burung gagak. Ritual ini dimulai dengan menyembelih burung gagak. Namun ritual ini tidak akan berhasil jika tidak memakai mantra dan hanya sebagian kecil orang saja yang menguasai mantra memanggil gendrueo. Ritual pemanggilan gendruwo ini dilakukan untuk meminta nomer judi buntut yang konon akan selalu jitu jika diberitahu oleh gendruwo.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar